06 May 2019

3 Tempat Yang Tepat Untuk Ngabuburit Selama Ramadhan


Assalamu’alaykum Warahmatullohi Wabarakatuh. Gak terasa, waktu terus saja pergi dan menjemput hari ini. Aku lupa ini kali keberapa berpuasa di perantauan. Dan tak pernah menyangka bakalan hidup sebagai anak rantau. Terperangkang diruangan berukuran persegi minim cahaya matahari, apapun itu kamu masih mempunyai tempat yang nyaman alhamdulillah. Please be a grateful person ! Rahma. 


Sebagai anak rantau, yang terpenting adalah menjaga kesehatan diri sendiri. Taking and loving your self is more importhan than anything. Why ? karena kamu hidup bersama dirimu sendiri.   Pada kesempatan kali ini aku juga tidak ingin menyia-nyiakan waktu ramadhanku. Terimakasih @BloggerPerempuan yang telah membuat #30harikebaikanBPN.

Nah, pada kesempatan kali ini aku pengen ngebahas tiga tempat yang tepat untuk ngabuburit selama ramadhan. Ngabuburit secara harfiah memiliki arti : menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan ramadhan. Dikutip dari KBBI. Langsung saja ya:



Sumber : Google 



Pertama, mesjid. Dulu sewaktu kuliah S1 hal yang aku lakuin sebelum magrib adalah otw menuju mesjid bersama teman-temanku. Lebih seringnya bersama muthi dan desnoy. Sebagai anak kostan . Buka dimesjid menjadi penghibur lara saat badan tidak bersama orang tua. Sambil menunggu waktu berbuka bisa diisi dengan membaca Al-qur’an dan zikir petang atau bercengkrama dengan jama’ah mesjid lainnya.


Sumber : Google


Kedua, Dapur dan Ruang makan. Jika sedang dirumah, waktu ngabuburit seorang Rahma adalah didapur. Membantu ibuku. Walaupun tidak bisa memasak biasanya hal yang aku lakuin adalah mencuci berbagai bahan-bahan yang akan dimasak ibuku. Setelah semuanya selesai, maka yang akan menyajikan diruang makan adalah aku.


Sumber : Google 


Ketiga, Wisata. Jika kamu tinggal didaerah wisata tentu mengunjungi tempat wisata adalah pilihan yang tepat untuk membuang kepenatan setelah beraktivitas seharian. Apalagi teman-teman yang tinggal didekat wisata islami. Berkunjung ketempat wisata baik bernilai sejarah atau tidak tentunya akan membuat watu ngabuburit menjadi lebih bermanfaat. Apalagi yang memiliki hobi photografi. Bukankah, cahaya matahari senja itu cantik. Boleh lah untuk diposting dimedia sosial. Sekian tiga tempat yang tepat untuk ngabuburit ala Rahma. Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaykum warahmatullohi wabarakatuh.

1 comment:

  1. Aku nggak berani ngabuburit ke tempat wisata. Nggak tahan macet di jalannya :D

    ReplyDelete