4 Rekomendasi Makanan yang Makin Nikmat Disantap saat Musim Hujan


Hello ;)), assalamualai’ykum  warahmatullohi wabarakatuh. Apa kabar? semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya. Beberapa hari yang lalu, aku sempat nge-check infromasi cuaca di akun instagram dan twitter BMKG. Menurut BMKG potensi hujan di beberapa kota dan daerah masih akan ada hingga menjelang bulan februari. Semoga kota dan daerah kalian terbebas dari banjir ya, untuk teman-teman yang terkena banjir mari kita do’akan agar diberikan ketabahan dan banjirnya segera surut. Aamiiin.


BTW, kalau musim hujan entah kenapa. Lambung bawannya selalu lapar, apa kalian juga merasakannya? oleh karena itu aku akan mencoba, merekomendasikan beberapa makanan nusantara  yang  menurutku makin nikmat disantap saat musim hujan. Apa saja itu? langsung scroll  ke bawah ya:

Satu       : Bakso



sumber                : instagram.com/jogjabikinlaper



Menurut wikepedia bakso adalah kuliner yang berasal dari perpaduan kuliner Tiongkok-Indonesia. Bakso adalah daging yang diolah seperti bola-bola kecil. Yang disajikan lengkap dengan kuah, bumbu-bumbu, bawang, saledri dan mie. Bakso sangat mudah ditemui di Indonesia, penjualnya sangat beragam mulai dari yang gerobakan hingga seperti kafe.

Dua        : Sate






sumber                : instagram.com/jogjabikinlaper

Sate adalah  daging yang dipotong kecil-kecil lalu ditusuk dengan lidi ataupun lainnya kemudian dibakar dan disajikan dengan beragam bumbu. Kalau aku sampai sekarang favoritnya sate padang.

Tiga        : Mie Ayam



sumber                : instagram.com/jogjabikinlaper


Makanan ini pada mulanya berasal dari Tiongkok, mie kuning yang sirami dengan kuah dan bumbu-bumbu serta dilengkapi oleh saos, kecap, ayam, bakso dan juga sayuran. Atau juga bisa sesuai dengan selera masing-masing. Mie ayam sangat mudah dijumpai di kota atau wilayah Indonesia. Sepertinya hampir setiap kota pasti memiliki warung atau kedai mie ayam yang enak.

Empat   : Sup




sumber : pixabay.com/Couleur




Sup adalah makanan berkuah yang berasal dari kaldu ayam atau sapi. Biasanya disajikan degan beragam sayur, dan makanan ini biasanya memang paling sehat apalagi yang homemade. Sangat cocok dimakan bagi kamu yang kehujanan karena bisa menghangatkan tubuh.


30 comments:

  1. Bakso dan Mie Ayam paling favorit kalau hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya nih bakso dan mie ayam emang paling juara sih @SalmanFaris

      Delete
  2. Baksoooo!!!
    Hahahaha.
    Pokoknya saya mah bakso ajah, terutama makan bakso solo yang lembut dan rasa ladanya tajam, nyaammm...

    Tapi kalau nggak ada sih, indomie rebus pake telur dan cabe pedas juga oke banget hahaha :D

    ReplyDelete
  3. hihi iyaa nih mbaaak bakso emang juara ya mbaaa @Reyne Raea

    Wah indomie rebus juga mantap banget mbaak disaat saat hujan.

    ReplyDelete
  4. Kalau aku makannaya kadang mie ayam depan rumah, minumannya jahe anget seger bett

    ReplyDelete
  5. juwaranya sih yang berkuah a.k.a baso hmm.. enak deh pokoknya, lezat apalagi kalo pedes trus tambah kerupuk minumnya es teh manis,, wah sedep banget itu mah

    ReplyDelete
  6. MashaAllah semua menu makanannya aku suka semuaaaa dan emang cocok banget untuk dinikmati pada saat musim hujan seperti sekarang ini ya mbak.. jadi ingin makan bakso deh akutu hehe

    ReplyDelete
  7. Semua aku sukaaa. kalau hujannya deres bgt keempat makanan itu kayaknya akan aku santap semua pakai sambel juga biar mantaaap. hahhaa

    ReplyDelete
  8. adududuh, aku ngiler dengan mie ayam. Udah lama gak makan. Nanti siang nyari ah. Iya banget, di musim hujan enak bangeeet makan mie ayam :D

    ReplyDelete
  9. huaaah semua makanan itu aku suka banget.. tapi bakso is the best kalo musim hujan gini.. anget2 seger gitu kuahnya apalagi kalo daging basonya empuk dan ada isiannya seperti tetelan hihii

    ReplyDelete
  10. Duh bener banget tuh. Sup, sate, mie ayam, dan bakso memang enak banget buat nemenin hujan-hujan. Bikin badan hangat dan nagih hehehe

    ReplyDelete
  11. Favoritku mie ayam apalagi mie ayam Donoloyo. Tahu ngga Mbak? Porsinya banyak BANGET hehe

    ReplyDelete
  12. Mbak, kayaknya kurang 1 lagi nih, mie goreng instan😂. Kayaknya musim hujan jadi lebih lengkap kalo udah ditemani mie goreng + teh hangat🤭

    ReplyDelete
  13. Bakso, favorite saya banget huhuhu enak sih apalagi jika disantap hujan - hujan, makin mantabs.

    ReplyDelete
  14. Semua favoritkuuu... apalagi kalo ditambahin cabe, makin mantap! pas banget nih sama cuaca sekarang yang menjelang sore selalu mendung-mendung hujan.

    ReplyDelete
  15. Aku paling setuju sama bakso dan sup sih, apalagi kalau baksonya itu ditambah mie instan aduh beehh lebih mantep lagi deh kak hahaha

    ReplyDelete
  16. Setuju banget kalo musim hujan begini Enaknya makan yang berkuah yang hangat ya, kalo di Palembang ada lagi pilihan nya, ada model dan tekwan juga

    ReplyDelete
  17. Bakso yang paling bikin nampol banget hahaha
    enak seger dan gemes apalagi ada balungannya

    ReplyDelete
  18. Kemaren daku sama kakakku makan mie ayam, padahal belum BW ke sini, berarti pemikiran kita sama kak, haha.. Satu lagi wedang jahe juga perlu 😁

    ReplyDelete
  19. Mbaakk, kenapa Indomie enggak masuk? Kalau huat aku, Indomie itu justru harusnya masuk daftar paling atas. Hehe, piss!

    ReplyDelete
  20. Tadi aku habis menyantap bakmi ayam geprek pas hujan-hujan, duh enak banget emang kalau pas hujan santapannya yang hangat-hangat ya mbak.

    ReplyDelete
  21. Mie ayam bakso ditambah sama kuah rawon itu enak banget, Teh. Wkwk, cocok banget di kala musim hujan. Tapi, di kala hujan dan sedang ngirit, biasanya semua rasa itu digantikan oleh mie instan rasa-rasa wkwkwk.

    ReplyDelete
  22. Favoritku ada di pilihan pertama wkwk bakso never ending haha dikala hujan tambah nampol apalagi ditambah pedes yang mantep deeuuh.. jd pengen ngebaso nih pas banget dirumah lg ujan skrng

    ReplyDelete
  23. Ini sih kesukaan semua, baik musim hujan atau enggak. hehehe. Terutama bakso, pedes dan guriihh, all season deh pokoknya...

    ReplyDelete
  24. Baso juara sih mba jadi makanan favorit sepanjang musim buatku hahahaha jadi pengen deh

    ReplyDelete
  25. Wkwkwk.. emang bener sih kalo hujan-hujan pengennya makan terus. Diantara makanan di atas, semua aku sukaaa.

    ReplyDelete
  26. Bakso is the best lah pokoke. Wkkww apalagi di malang ini betebaran tukang bakso. Duhhh auto ngiler ini. Apalagi setiap sore sering banget hujan, pinginnya makan yang segar2 hangat gitu kan

    ReplyDelete
  27. Selain bakso saya lebih suka Mie ayam dan nasi goreng sosis..😊😊

    ReplyDelete
  28. duuhh makan yg berkuah gini emang enak pas saat hujan, jadi hangat gitu deeehh.. tapi disini kalau sate biasanya malam adanya, mager lah klo mau keluar pas ujan dan malam hari, hihihih. sate kan enaknya langsung dimakan gitu ya :D

    ReplyDelete