3 Jenis Olahan Ikan Asin Yang Dapat Meningkatkan Selera Makan

Hai, Assalamu’alaykum. Semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat dan baik. Beberapa waktu yang lalu Ikan Asin jadi pembicaraan banyak orang bahkan menjadi headline dibeberapa media baik social dan elektronik. Jauh sebelum jadi perbincangan aku udah pernah nge-upload  foto ikan asin diakun instgramku. Tiba-tiba jadi kangen olahan ikan asin buatan ibuk ;((.



Ngomongin ikan asin kita emang gak bisa jauh-jauh dari rasanya. Walaupun asin, yang kalau digoreng gurih banget. Menurutku sangat menambah selera makan apalagi dipadukan dengan nasi hangat, disantap didaerah pegunungan atau sawah ngebuat makan jadi nambah ehehehe. Teman-teman sering ngak masak ikan asin dirumah? kalau aku ofcourse ibuku sering masak ikan asin. Kalau gitu langsung aja ya teman-teman, berikut olahan ikan asin yang ngebuat selera makan kita meningkat :

1.      Goreng Ikan asin, kentang dan cabe merah




Sumber Foto: Dokumen Pribadi 

Ceritanya ini aku lagi ngerantau, tiba-tiba suatu sore ibuk ngirimin foto masakan yang jadi menu makan bersama papa. Dalam hati pengen banget rasanya pulang, dan makan bersama orangtua.Biasanya ibuku mengolah ikan asin yang telah dicuci bersih dengan potongan kentang dan cabe yang telah digiling. Ketika semua sudah selesai digoreng langsung dicampurin deh, sambal ikan asin, kentang dan cabe merah siap disantap.




2.       Nasi Goreng ikan asin sambal cabe hijau


Sumber Foto: Google 

Baru sebulan yang lalu aku makan nasi goreng ikan asin bareng my sohib, enggak deng. Aku doang yang mesan eheh. Rasanya maknyos banget apalagi kalau pakai sambal cabe hijau.



3.       Gulai Ikan Asin


Sumber Foto: Google 


Selain digoreng ikan asin juga enak kalau digulai, kalau teman-teman ngebuka cookpad banyak banget resepnya.Kalau digoreng rasanya bakalan jadi gurih, tentu kalau digulai rasanya akan sedikit lembut. Namun tetap nendang dilidah. Biasanya kalau digulai ibu suka nambahin sayur buncis atau terong.


4.       Ikan asin bakar




Sumber Foto: Google 


Aku ingat dulu ibu juga lumayan sering ngebakar ikan asin, kalau lagi gak selera makan.  Biasanya selain digoreng dan gulai ibu juga suka ngebakar ikan asin. Sepertinya, juga ampuh meningkatkan selera makan.

Aku yakin, pasti masih banyak olahan ikan asin. Apalagi daerah Indonesia yang sangat luas. Setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. BTW teman-teman kalau kalian suka olahan ikan yang gimana goreng, gulai atau bakar?. Thank you so much for reading, see you.


Wassalamu’alaykumwarahmatullohi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment