29 January 2018

Wisata : Taman Monumen Bung Hatta



Assalamu’alaykum. 



Taman monumen Bung Hatta telah lama menarik perhatianku. Beberapa waktu taman ini tidak dibuka untuk umum, berbeda dengan sekarang telah dibuka untuk umum. Selain itu juga sudah direnovasi. Alhasil kita betah untuk menghabiskan waktu dilokasi ini ditambah dengan hawa sejuk kota Bukittinggi. 

Taman Monumen Bung Hatta berlokasi dijantung ibu kota, tepatnya disisi sebelah kiri istana Bung Hatta dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari jam gadang. Buat yang berbadan endut seperti aku berhasil buat ngos-ngosan. Semoga ada lemak yang terbakar aamiin (berharap). 

Baca Juga : Klik Disini

Kemaren aku berkesempatan mengunjungi taman ini, walaupun sebentar sangat berkesan. Tamannya bersih dan asri. Di taman ini terdapat patung bung Hatta. Aku sangat merekomendasikan ibu-ibu atau saudara-saudara yang memiliki keponakan mengunjungi taman ini. 

Patung Bung Hatta



Disisi kiri dan kanan patung bung Hatta terdapat biodata singkat bung Hatta dan juga pesan bung Hatta. Bukan kah ini sangat bagus? disela-sela berwisata kita juga dapat mengenalkan sejarah, pahlawan, sekaligus bapak proklamator kepada generasi selanjutnya. 

Sisi Sebelah Kanan

 

Sisi Sebelah Kiri



Baca Juga : Klik Disini



Singkat cerita sebenarnya aku sangat kagum dengan sosok bung Hatta, aku pernah membaca buku biografinya. Salah satu isinya jika aku tidak salah. Beliau hanya ingin menikah jika bangsa ini telah merdeka. Masih banyak sebenarnya yang patut kita contoh dari sikap beliau, tetapi hanya ini yang paling kuingat. MAAF KAN YA :(( AKU SHARINGNYA SETENGAH-TENGAH. 



Bersama Adik bungsuku, duduk ditaman monumen Bung Hatta 


Oke,sepertinya aku sedang mengalami write’rs block padahal sebenarnya kemaren disela-sela perjalan pulang mengantar adik bungsuku ke Padang Panjang, disela-sela waktu menuju pulang kerumah aku memiliki berbagai ide untuk dituangkan dalam tulisan. Akhir kata semoga Bukittinggi bukan saja terkenal akan ikon Jam Gadangnya, pusat perbelanjaan di Sumatra Barat dan sekitarnya tetapi juga kota yang kaya akan sejarahnya. Akhir kata semoga bermanfaat. 

Wassalam



#ODOP #BATCH5

No comments:

Post a Comment