Laman

27 November 2016

Berbakti kepada Orang Tua



(sumber :google)


Sering-sering datang pengajian ya biar dapat suami yang soleh kalian. Buru-buru mengaminkan ehehehe. Ondeh meleleh hati duo ndut dengarnya buk buk buk. Kami juga berharap kok buk lelaki soleh yang terulis di lauh mahfuz kami.Amiiiin ya Rabball Alamin.

Jadi,ceritanya kemaren aku sms desi pagi-pagi sekitaran jam setengah enam nanyain nantik sore kita pergi pengajian atau enggak. Secara Jelly dari semalam udah bilang gak bakalan pergi pengajian hari ini. Trus Desi pun ngebales sms aku sore-sore sekitaran jam setengah tiga. Aku yang dengar hape aku berdering langsung buka hape ada collect sms dari Desi. Yaaaah Desi gak bisa juga pergi pengajian karena lagi kerja di salah satu tempat bimbel di kota ini.

Lalu malam-malamnya Desi sms lagi ngajak pergi pengajian, perginya agak cepatan jam tujuh teng.Pokoknya dari kemaren aku mager (malas gerak) banget gegara kejadian kemaren apa-apa gak semangat dikit-dikit mewek. Aduh move on dong RAHMA.!!!!!!!!!!!!!!!!!
Aku udah bangun dari subuh tapi mandi jam tujuh teng sakin gak semangatnya. Desi sms lagi jam tujuhduapuluh kita harus berangkat.

Jaraknya dekat kok dari kostan kita.Dan aku kaget luar biasa ternyata rame banget kita masuknya sampe berdesak-desakan. Aku pikir kek pengajian biasa ternyata acara tabligh akbar pantasan rame.Jadwalnya jam delapan dimulai tapi molor jadi jam sembilan. Pengajian udah mulai tapi ada masalah di speaker suara ustadnya gak kedengaran.Lalu setelah beberapa saat barulah suara ustadnya kedengaran lagi yang isi pengajian yaitu:

Seseorang sangat dianjurkan berbakti kepada kedua orang tuanya.Jangan berkata “ah” kepada orangtua karena perbuatan tersebut sangat diharamkan.Seperti bentuk kejengkelan kepada orang tua jangan memandang dengan sinis,karena itu juga merupakan perbuatan durhaka kepada orang tua.
Ucapkan lah kata-kata yang baik karena orangtua ketika meninggal ridho terhadap anaknya maka syurga akan diterima oleh anaknya.Rendahlah terhadap orang tua.Ibu mau apa kita dengarin.Marilah mendoakan orang tua setiap kali sujud setiap kali sholat.

Berhubung suara ustadnya gak kedengaran lagi dan acara yang pertama udah selesai. Aku ngajak Desi keluar,sama-sama gak bisa ditempat keramaian soalnya ahahha belum lagi perut kami yang udah bunyi-bunyi dari tadi. Cuuuus menuju tempat makan di dekat kampus. Dan diluar mesjid para jamaah juga banyak.Sebenarnya pengajian penting banget mengenai Tauhid juga berhubung terlalu ramai kami memutuskan untuk pulaaang deh.

Sebenarnya seberapa sering pun pergi pengajian yang terpenting adalah mengamalkannya. Semoga sedikit atau banyak ilmu agama yang kita miliki semoga termasuk orang-orang yang diberikan kemampuan oleh untuk  mengamalkannya dan beribadah  hanya karena Allah semata .

Sekian dulu ya cerita hari ini,semoga dari hari ke hari menjadi pribadi yang lebih baik lagi.Mohon maaf jika ada kesalahan karena yang menulis adalah seseorang yang fakir ilmu.Btw thanks ya udah mampir dihalaman ini.


Salaaam,
Rahma Liasa Zaini

27/11/2016 
Posting Komentar