Citra dan Rezky: Representatif Jodoh Pasti Bertemu


Hasil gambar untuk lamaran ciki rezky

(Sumber: Google)

Assalamu’alaykum apa kabar? semoga masih ada yang mampir  diblog ini.  Aaamiiin ya rabball alamin. Semoga pembacanya dalam keadaan sehat, dalam lindungan Allah dan mendapatkan limpahan rezky dari Allah. Yang lagi kesusahan, semoga dilapangkan oleh Allah. Aaamiin.  Tulisan ini sebenarnya telah aku kirim kesalah satu redaksi di media online. Berhubung gak dimuat, yaudah upload di blog aja. Selamat membaca dan semoga bermanfaat. ^^


“Jika aku memang tercipta untukmu. Kukan memilikimu, jodoh pasti bertemu”
(Lirik lagu Afgan Jodoh Pasti Bertemu)

Lamaran yang dilakukan oleh Citra dan Rezky tentu kembali mematahkan stigma masyarakat bahwa jodoh itu harus dikejar dan diperjuangkan. Karena terkadang apa yang dikejar dan diperjuangkan jika memang bukan takdirmu tetap saja tidak akan bersatu. Buktinya Citra dan Rezky melangkah menuju jenjang pernikahan tanpa pacaran. Tentu ini menambah daftar panjang jika dia memang jodohmu, takdirmu bagaimanapun pasti akan dipertemukan. Cerita Ciki dan Rezky memang agak mirip dengan kisah Baim dan Paula, Rafii dan Nagita. Mungkin saja cerita ini juga bisa terjadi padamu. Jodohmu adalah rekan kerja beberapa tahun yang lalu, teman sekolah dan kuliah atau memang orang baru yang hadir dalam kehidupanmu. Seperti cerita unik adiknya Paula Chelsea dan Nail brtemu hanya beberapa hari dan kemudian intens berkomunikasi ternyata memutuskan untuk lamaran. Nah, buat yang baru putus, gagal menikah atau bertemu orang yang salah tetap semangat ya. Sembari memberbaiki diri, semoga bertemu orang baik diwaktu yang tepat. Citra dan Rezky membagikan kisah mereka melalui akun youtobe Ciky Citra Rezky. Mereka bercerita bagaimana akhirnya memutuskan untuk menikah. Diawal pertemuannya, setelah sekian lama tidak bertemu Ciki mengatakan “gua gak mau ya kalau dekat-dekat doang, gua maunya nikah,”. Lalu Rezky menjawab “oke siapa takut”. Melalui waktu yang singkat mereka memang intens membicarakan setiap ditail untuk masa depan yang akan mereka jalani. Bahkan menyamakan visi dan misi mereka. Untukmu yang bertanya-tanya kapan ya jodoh itu datang? berusaha memang suatu kewajiban tetapi urusan ditakdirkan atau tidak adalah urusan sang pencipta. Sekali  lagi jodoh adalah rahasia sang pencipta yang datangnya juga melalui cara unik. Kamu bisa merencanakan a,b dan c. Tetapi ketika sang pencipta tetap maha pemilik  rencana terbaik untukmu. Kamu bisa apa? Atau ketika kamu berpacaran dengan seseorang tetapi ditakdirkan dengan orang lain? Kita juga tidak bisa berbuat apa. Hanya sedikit saran, ketika telah bertemu seseorang yang pas dan cocok. Pesan Ciki dalam videonya hanya satu” untuk apa menunggu lama-lama lagi”. Karena terkadang sudah mempersiapkan dari lama masih bisa gak jadi. Jadi tetap sabar dan tetap lakukan hal-hal seperti dibawah ini.

1.Tetap Menjalani Hari
Kita juga tidak pernah tahu, patah hati seperti apa yang telah dilewati oleh Ciki dan Rezky. Tentu melalui liputan infotaiment sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Ciki sempat menjalin hubungan dengan beberapa pria sebut saja Ali Syakieb. Sedangkan Rezky telah merencanakan pernikahan namun batal. Ketika hal tersebut terjadi kepadamu tentu satu-satunya yang bisa dilakukan adalah tetap menjalani hari-harimu.

2.Terus memperbaiki diri

“Kemarin aku pintar aku ingin merubah dunia, hari ini aku bijak aku ingin merubah diriku sendiri” –unknown-
Melalui tayangan akun youtobenya, dapat diketahui pandangan  Rezky jika  ia memacari Ciki dahulu mungkin akan putus. Karena pada saat itu ia belum dewasa. Tentunya dari sini kita dapat belajar bahwa memperbaiki diri itu penting seberapapun patah hati yang telah dilewati. Menjadi lebih baik itu penting.

3.Jodoh Datang Diwaktu Yang Tepat
Yakin aja jodoh pasti datang diwaktu terbaik. Meskipun ternyata jika suatu hari nanti jodohmu adalah seseorang yang pernah kamu temui atau orang-orang yang telah ada dilingkunganmu. Kenapa dahulu dipertemukan tapi belum bersatu. Ternyata mungkin dahulu kamu belum sebaik sekarang, jadi tetap berpikir positif.

4.Niatkan Nikah Karena Allah
Tau gak sih? Kalau Ciki memang telah berniat ingin menikah saja dan tidak ingin pacaran lagi. Ya ketika kamu telah berniat menikah semoga kamu istiqomah dengan pilihanmu dan Allah mudahkan jalanmu untuk bertemu dengannya. Sebenarnya ada banyak hal sih, yang dapat kita pelajari dari hal tersebut. Satu hal yang memang harus dipercayai adalah jodoh pasti bertemu. Cerita Ciki dan Rezky mungkin memang  bukan satu-satunya. Tetapi cerita mereka tentunya bisa menjadi inspirasi bahwa jodoh pasti bertemu. Jika telah  ditakdirkan mau sejauh apapun pasti akan didekatkan.




18 comments:

  1. Jodoh yang tepat, bukan datang dengan cepat, tapi datang di waktu yang tepat. Duh, suka banget sama kisah ini, dan lagi orang seringkali lupa bahwa menunggu bisa dipakai untuk memperbaiki diri, bukan menyalahkan diri sendiri.

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, memang kalau mau bertemu dengan jodoh harus memantaskan diri dan berdoa kepada Tuhan YME. Semoga yang belum bertemu dengan jodohnya segera dipertemukan.

    ReplyDelete
  3. Bener juga lho. Dari kisah ini jadi bisa diambil hikmahnya. Yang penting niatnya karena Allah ,karena ibadah. Cukup kaget waktu dengar beritanya tapi ikut seneng, karena dari cerita nyata ini bisa menginspirasi banyak orang .

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah benar-benar mantap karena Allah, in sya Allah nanti sayang yang timbul juga terjaga, ya. Bukan berarti sama sekali bebas dari ujian, karena yang namanya orang beriman kan pasti diuji. Tapi dengan fondasi yang kuat, semoga bisa terus langgeng hingga di akhirat.

    ReplyDelete
  5. Aku setuju banget soalnya aku baru nikah nih.. Ga nyangka banget ternyata suamiku ini bakal jadi suamiku padahal dulu gak pernah ngebayangin, ngelirik aja enggak.. hahaha... Jodoh memang harus dicari baik cewe atau cowo, tapi Allah Swt yang menentukan semuanya..

    ReplyDelete
  6. Dari kisahnya Chiki dan Rezky yang keduanya itu pernah main sinetron bareng, nggak disangka ya selanjutnya akan melangsungkan ijab qabul. Seperti kisahnya Dude Herlino dan Allysa Soebandono

    ReplyDelete
  7. Aku setujuu.. kalau udah saatnya buat apa ditunda-tunda, adanya ntar malah jadi malas untuk melaksanakan Sunnah yang satu ini. Semoga yang belum ketemu jodoh disegerakan Allah SWT

    ReplyDelete
  8. Subhanallah, setuju banget kalau jodoh itu datang pada saat yang tepat. Jadi kalau sekarang masih jomblo jangan terlalu galau. Bener saran kak Rahma, lebih baik isi hari sebaik mungkin dengan hal-hal positif.

    ReplyDelete
  9. Yaampun bener bgt mbak, jodoh pasti bertemu, kalo belum waktunya mau kayak gmna juga pasti blm dipertemukan hehe kyak ngasih tau buat diri aku sendiri nih yg masih jomblo aja hehe

    ReplyDelete
  10. Yak , Bagi Yang belum bertemu jodoh kuncinya adalah Pantaskan diridi Mata Sang pencipta. Doa Dan usaha Yang tak pernah putus , insha'Allah diberikan Yang terbaik oleh NYA.

    ReplyDelete
  11. Betul banget Mba. Sama saya juga nikah sama rekan kerja yang tak terduga 😆😆 cuma taaruf bentar, lamaran via hp, pulkam nikah deh 🤭

    ReplyDelete
  12. suamiku ternyata teman waktu aku pernah kerja di majalah an dia koresponden wilayah Kota Malang. hihihi. memang jodoh itu sesuatu yang unik ya. Sering terharu sama public figure yang menikah tanpa melalui pacaran lama dan memenag mereka ternyata cocok.

    ReplyDelete
  13. Aduh kalo ngomongin jodoh emang ngga ada ujungnya kak hhehe kita aja sebagai manusia yang selalu mencari yang lebih jauh eh ternyata jodoh udah di depan mata tapi kita belom nyadar hihi

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah, senang melihat pasangan ini.
    Yaaaa, ketika kita niatkan yg baik, menikah contohnya InsyaAllah akan dibukakan jalan. Akan indah pada waktunya :)

    ReplyDelete
  15. Aku percaya itu jodoh pasti bertemu, karena ya aku mengalaminya sendiri juga. Bertemu ga dalam waktu lama langsung memutuskan menikah. Yg kenal lama, kalo bukan jalannya untuk berjodoh ya ga akan terjadi juga.

    ReplyDelete
  16. Halo Mbaaa bener aku setuju denganmu.
    Memang mereka ganti ganti terus dan ggak nemu sampai akhirnya Allah menghendaki mereka berjodoh. Apalagi Citra berjilbab sekarang. Suka.
    Mba tampilan blogmu dibikin juga via mobile dong hehehehe. Biar nyaman kalo ngakses via hp gini

    ReplyDelete
  17. Kadang namanya jodoh gak ada yang tau ya, bahkan sudah bersama sekian tahun tapi tidak lanjut dengannya. Belum lama ini juga sempat lihat insta story waktu Chiki bersama dengan mantannya bilang "akan menikah tahun depan" taunya lamarannya dengan Rezky Aditya.

    ReplyDelete