06 November 2020

Review [Jujur] Niku Udon From Magurume Udon

Hello, assalamu’alaykum wa rahmatullohi wabarakutuh. It’s a raining month, so i hope y’all keep healthy dan happines always. 





Oh, iya ditulisan review icip-icip kali ini. Langsung saja ya seperti judul diatas, ngereview apadanya tentang makanan Jepang yang satu ini. Kalau diliat di wikepedia udon adalah adalah salah satu jenis mi yang sudah dikenal di Jepang sejak dulu, dibuat dari tepung terigu dan berbentuk tebal serta agak lebar. Untuk kuahnya jika diintip dari wikepedia lagi ternyata berbeda-beda tergantung daerahnya, ada yang berwarna gelap dan coklat yang bercita rasa asin karena memang terbuat dari kecap asin. Nah,kalau menurutku sih lebih kayak ke kuah makan empek-empek dari Palembang bedanya tidak ada rasa cuka wkwkwkwkw.

Untuk tekstur mienya ternyata juga berbeda-beda, nah kebetulan kemaren yang aku icip-icip bersama temanku adalah niku udon. Tekstur mienya besar-besar dan kata temanku overcook sehingga mienya sangat kenyal. Selain mie dan kuah, niku udon juga dihidangkan dengan potongan daging yang menurutku enak banget, gak tau ya ini efek kangen masakan ibu apa engga dangingya berasa seperti daging soup buatan ibuku di hari raya wkwkwkwk, kemudian ada kremes dan juga irisan daun bawang.

 

Setelah kuah dituangkan, dicampurin potongan cabai yang menurutku gak pedas dan harus dicampur saos atau beberapa brand cabe-cabe yang ada dipasaran kemudian kremes dan daun bawang yang sudah disiapin  niku udonnya siap disantap deh. Apalagi dibulan november ini yang bawannya hujan mulu. Sepertinya enak ya kalau makan mulu, tapi sedih liat timbangan wkwkwk. Untuk harga,aku gak bisa ngasih tahu. Karena kemaren aku icip-icipnya saat diskon. Toh,iya tulisan ini sampai disini dulu ya. See you on the next post ........


No comments:

Post a Comment