31 October 2020

Review [JUJUR] Ramen Ichiban

Hello, Assalamu’alaykum Warahmatulohi Wabarakatuh. Kembali lagi di review icip-icip alakadarnya readers. 




Oh, iya beberapa minggu lalu aku dan temanku berkesempatan untuk mengunjungi ichiban, sebuah resto makanan Jepang yang sepertinya jadi favorit siapapun. Aku memang penyuka ramen dan lumayan sering icip-icip sebelum pindah kekota ini,  tapi dari brand yang berbeda. Icip-icip makanan apapun emang paling enak kalau cuaca lagi hujan makin maknyos buat nyantap apapun. Karena berhubung belum pernah icip ramen di ichiban, maka aku pun langsung “yes” ketika diajak oleh temanku dan hasilnya tidak mengecewakan.

Bagaimana cita rasa makanannya ?

Selesai makan, aku ngepost foto makananya di status whats app. Salah seorang temannku pun menanyakan "bagaimana cita rasanya dan apakah cocok untuk lidah orang yang seperti kita ?,". Lebih spesifiknya aku dan temanku. Disini aku tidak bisa menjelaskan secara  detail “cocok gak untuk lidah kita yang dimaksud oleh temanku”, karena aku dari sumatra yang sudah terbiasa dengan makanan gurih,asin dan pedas. Maka aku merekomendasikan makanan ini cocok dengan orang-orang yang terbiasa dan menyukai rasa gurih, asin dan pedas. Oh, iya muthi juga beberapa kali ngepost foto dan sepertinya mereview makanan ini karena ada undangan untuk blogger pku sepertinya. Maafkan ke s-o-t-o-y-an yang memang telah kurawat entah sejak kapan ehehe. Untuk harga, tentunya tidak kemahalan menurutku karena dalam semangkok ramennya ada mie, berbagai macam sayuran dan daging.

 

*Sampai jumpa ditulisan icip-icip selanjutnya ....

13 comments:

  1. aku juga suka ramen. emang paling enak makan yang berkuah pedas gini pas lagi hujan-hujan ya. jadi pengen makan ramen juga hehe

    ReplyDelete
  2. Wah di Pekanbaru ya Mbak? Boleh tahu harganya berapa? SeprtinyaS akan lebih unformatif jika dicantumkan harganya juga hehe

    ReplyDelete
  3. udah kangen banget pengen ramen juga mba tapi masih worry kalau di jakarta makan di tempat tuh mba, kemarin aku bikin sendiri saking pengennya huhu

    ReplyDelete
  4. belum pernah makan di ramen ichiban deh.. sering liat sih tapi belum pernah mampir.. cocok ya di lidah orang indonesia apalagi orang sumatera.. noted kakak

    ReplyDelete
  5. Ramen Jepang atau Ramyeon Korea itu kesukaan aku.. basicly, aku suka makan mie sih haha.. jadi penasaran sama Ramennya Ichiban nih hihi

    ReplyDelete
  6. Lama tak makan ramen resto huhuhu, skrng cukup puas sama ramen instan haha
    Gurih, asin, pedas juga raa yang cocok di lidahku mbak :D
    Semoga nanti kapan2 bosa mih merasakan ramen ichiban juga :D

    ReplyDelete
  7. Aku baru sekali nyicipin ramen Jepang tapi udah lupa gimana rasanya wkwk. Yang pasti gak berkesan karena sampai ga inget rasanya

    ReplyDelete
  8. Duh ramen emang the best deh kalo musim hujan gini, tapi aku juga pilih-pilih yang kuahnya gak kari karena kurang suka kari aku tuh

    ReplyDelete
  9. Pengen yang pedasnya mantap. Aku baru sekali nyicipin ramen Jepang di resto. Agak kurang nampol rasanya. Biasa aja.

    ReplyDelete
  10. udah kangen makan di restoran deh. Pengen juga makan ramen di ichiban

    ReplyDelete
  11. Dari kuahnya yang merona itu bikin lahap nih, apalagi pas saat liner sama pekerjaan ini ramen jadi temen yang mencairkan suasana

    ReplyDelete
  12. Ramen favorit aku sama anak anak, apalagi klo dimakan hujan hujan. Suka ramen yang ada telur rebus setengah matamg, nyummi banget. Apalagi telur omega. Duh jdi pengen ramen

    ReplyDelete
  13. Ramen menarik banget, jadi kangen makan ramen huhuhu. Kuahnya itu loh yang bikin ketagihan, segar banget

    ReplyDelete