17 February 2019

Wisata : Berkunjung Kepantai Parangtritis






Assalamu’alaykum warahmatullohi wabarakutuh.







Kemarin  saat  mengunjungi  kota gudeg, bakpia dan julukan apalagi ya ??? others deh. Cuaca tak menentu  sesuai isi  hatiku. Gitu mulu ma wkkwkwkwk. Gak deng becanda. Selagi berada dikota Yogya berhati nyaman aku ingin berwisata rasanya sudah lama sekali aku tidak menikmati sentuhan  angin yang  menerbangkan  kerudung. Merasuk  kedalam pakaian dan menggelembungkan pakaian  manampakkan  badan  gendut maksimal.

Kemarin aku mencuci mata dengan tumpukan pasir menggunung, desiran ombak yang kurindukan dan tebing. Setelah puas bermain-main disana akupun  pulang. Kata pulang bukan berarti  tulisan ini berakhir eheheh.

Padangtritis  jika ditempuh dari jalan Mallioboro berjarak 26,0 km memakan waktu sekitar 48 menit versi  google map. Padangtritis  terletak dikecematan Kretek Kabupaten Bantul Provinsi DIY. Tidak ada tiket masuk kepantai ini, jika kita telah membayar parkiran sejumlah : Rp. 3000,- . Aku kepantai ini bersama adekku yang nomor dua. Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah gugusan tebing di tepi pantai, wisata kereta kuda dan ombaknya. Yang membuat sejumlah anak-anak bergembira.

Kedatangannku  disambut  terik  matahari, namun tidak mengurungkan niatku bermain-main menikmatin setiap pemandangan yang telah diciptakan Allah. Untuk kuliner aku tidak mencicipi makanan diadaerah ini. Did  you know ? berbelanja ditempat wisata sangat mahal. Aku urungkan  niat karena bercita-cita ingin beli domain. Amiiinkan dong ehhehe.  Karena tidak membawa kamera, aku  menggunakan jasa tukang foto di pantai sedikit kecewa kertasnya kurang bagus dan fotonya gak diedit eheheh.

Oh, iya  dipantai ini  kita juga bisa menaiki delman untuk menyisiri bibir pantai, atv dan kuda. Untuk naik delman  kata bapak tukang foto  bisa  dengan membayar Rp.30.000,- untuk disekitar  pantai  saja  namun jika ingin lebih jauh kita harus membayar dengan uang yang lebih. Sedagkan atv sepertinya ratusan ribu.  Hari mulai sore,  beberapa nelayan menyiapkan  jaringnya. Meskipun sunset belum muncul aku dan adikku memutuskan untuk pulang kekostan adek ku. Sekian cerita hari ini, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat. Wassalamu’alaykum warahmatullohi wabaraktuh. 


6 comments:

  1. Sudah lama saya juga nggak ke Parangtritis. Jadi kangen suasananya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Arum, salam kenal. Hihi iya mbak suasananya ngangenin

      Delete
  2. wah bagus juga yah. aku belum pernah ke sini

    ReplyDelete
  3. Jadi kangen bukit pasir di Parangtritis. Sudah lama tidak ke sana sana.

    ReplyDelete
  4. Waktu ke Jogja sayangnya tidak sempat untuk mengunjungi Parangtritis, malah diajak ke gunung-gunung sama temenku

    ReplyDelete