11 January 2019

Five Youtobe Accounts For Learning English












Hai, Assalamu’alaykum dear.

Jujur  hari demi  hari AQU mulai gelisah. One by one my friend udah gendong anak,  dijemput suami pulang kerja. Dan  udah hidup mandiri. Sementara  aku  masih gini-gini aja. Keep positif  mind  insyaa allah  one  day   you  will find  your  way.  Semoga tahun ini kehidupan  kita lebih baik ya  aaamiiin ya rabball  alaamiiin. Ibadah kepada Allah lebih istiqomah,  sholat tidak ada  yang bolong-bolong, kurang-kurangi bersitegang urat leher sama orang lain. Aaaamiiin ya rabball alamin.


Today, I am going to tell you about, How can you improve your skill english without course?. But, I don’t know this way will successful or no. Because  this is about you, your habituation have to practice every day. Talking about studying english, talking about your habituation guys. So, jika ada pembaca  blog  ini  adek-adek  yang masih smp, sma, dan semester 1,2,3. Dear  adek-adek  tersayang belajar bahasa  ingris  itu  tentang  habituation. Biasakan  bicara  dengan diri sendiri,  menonton video di youtobe dan film berbahasa ingris tanpa subtittle.

Sebelumnya , aku  mau  minta maaf  ya  guys kalau tulisannya setengah berbahasa Indonesia, setengah berbahasa ingris. Udah kayak siluman, asalkan jangan hati dan orangnya. Tidak  semua orang bisa meluangkan waktunya belajar bahasa ingris. Untuk itu  bagi teman-teman. Don’t sad. Banyak cara untuk belajar   salah satunya dari akun-akun ini. Chekidoot yaaaw :

1.      Mr. Jems

Di akun Mr Jems  kita bisa belajar tentang grammar yang penjelasan nya menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga kita bisa dengan mudah  mengerti. Buat teman-teman yang pengen belajar langsung cus ya ke akunnya. Caranya ketik aja Mr Jems dikolom pencarian youtobe teman-teman.

2.      English Vid

Diakun ini,  pembicaranya atau gurunya  beda-beda  guys. Nah, untuk teman-teman yang udah mulai ngerti apa yang dibilang native sepaker bisa langsung cuuus kesini yaa dengan cara ketik english vid di kolom pencarian. You can study about prononciation, grammar, speak and others.

3.      Mark Kulek

To Communicate  atau untuk percakapan sehari-hari  teman-teman bisa nonton video dari Mark Kulek. Penggunaan  tokoh  kartun  sebagai  materi  penjelas  membuat  kita merasa dimudahkan untuk mengetahui kosa kata dalam  penggunaan bahasa sehari-hari.  Buat yang mau berkunjung langsung aja ya ketik Mark Kulek dikolom pencarian youtobe.

4.      Sacha Stevenson

Aku  paling  suka sama akun  shasha. Sacha is myfavorit vlogger.  Dalam videonya sacha sangat sering berbagi tentang betapa pentingnya english dalam kehidupan kita sehari-hari. Sacha juga sering berbagi tentag kebiasaan berbahasa ingris kita yang salah. Untuk itu teman-teman yang mau berkunjung langsung aja ya cari nama Sacha Stevenson dikolom pencariannya di youtobe. Oh, iya sacha juga sering membagikan video anaknya Zee. Di akun Jobless Vlogger.

5.      Londo Kampung

Londo  Kampung  adalah  bule  Australia, tapi karena sudah lama tinggal di Indonesia logat bahasa jawanya  mantap jiwa banget guys. Dia sering buat frank, namun tetap aja dari akunnya kita bisa belajar bahasa ingris dengan baik. Buat teman-teman langsung cari aja ya.

Nah, menurutku teman-teman ini dia akun youtobe yang harus ditonton oleh pemula untuk memulai habituation. Atau teman-teman juga punya youtober favorit bisa langsung berbagi melalui akun komentar ya. Atau jangan-jangan diantara pembaca adalah subcribernya para youtober diatas. Apapun itu semoga tulisan ini bermanfaat ya dan bernilai ibadah dimata Allah aamiin ya rabball alamin.  

Oh, iya sebelum menutup tulisan hari ini aku ingin berbagi ucapan pembicara saat aku menonton video dari Tedx. Salah  satu  pembicara mengatakan. Success is not about tallent. Success is abaout your effort. Wassalamua’alaykum warahamatullohi wabarakatuh  teman-teman semuanya.


No comments:

Post a Comment