Laman

18 Februari 2018

Story Of Day




Hi, Assalamu’alaykum. 






                                      (Members of Socratess Class sing a song the  Yel-Yel )




Hari ini aku ingin bercerita tentang tempat belajar yang baru, tentang teman sekelas yang baru. Dimana kami dipersatukan dalam sebuah kelas. Dalam hidup ini banyak pernyataan yang membuat kita bingung. Tapi hari ini aku dapat pelajaran berharga dari bang Ipul teman sekelasku. Katanya jangan takut mencoba, jangan takut gagal. Jalani saja in syaa Allah bermanfaat. 

Jadi ceritanya aku ini belum banyak hafal vocab dalam bahasa ingris dan tiba-tiba mengambil kelas grammar jadi rasanya waw banget. Tapi mencoba untuk belajar tidak apa-apa. Di kelasku kami datang dari berbagai latar belakang dan daerah di Indonesia. Ada dari Sumatra, Jawa, dan Ambon. 

Dengan tujuan yang berbeda-beda namun semuanya tidak terlepas dari impian untuk memiliki masa depan yang baik. Satu minggu belajar dikelas socratess yang gokil, heboh dan baik-baik aku berharap kita bisa terus kompak sampai kapan pun amiiin. Untuk saat ini aku paling sering berteman dengan miss Ila, ga tau kenapa kemaren waktu kelupaan pin aku minta tolong sama beliau dan menganggapnya seperti kakak. Dan benar saja beliau adalah seorang mahasiswa pasca sarjana yang menurutku juga baik dikelas. Lalu ada ayu yang gokil banget orangnya. Ada Dita si cantik dari Jepara. Dan Yono dari ambon yang selalu semangat dalam belajar. 

Senin-Jumat adalah jadwal kita adalah belajar sedangkan sabtu adalah technical meeting. Namun ada yang berbeda dengan hari ini, hari ini ada perlombaan yang diadakan oleh para tutor. Lombanya yaitu, yel-yel terbaik, lomba memindahkan karet dengan sedotan, dan memindahkan kain sarung tanpa tangan. Tau gak ? kelas yang paling kompak itu siapa ? kelas socratess. Kita menjadi juara terbaik untuk yel-yel dan memindahkan kain sarung.

Apapun itu semoga setiap karakter yang ada dikelas bisa saling melengkapi dan kita menjadi suatu keluarga. Udah segini aja teman-teman cerita hari ini semoga bermanfaat. Oh, iya di akhir paragraf aku ingin menyampaikan suatu kalimat kata bang Ipul “ kalau mau ngomong english, ngomong aja diluar negeri juga gak pakai grammar. Namun pada situasi tertentu juga penting karena menggambarkan bagaimana latar belakang pendidikan kita. Akhir kata, semangat terus belajarnya tidak peduli berapa usia dan dimana tempatnya terus semangat. 

Wassalam,  
2/18/2018

Posting Komentar