Laman

23 Januari 2018

Selayang Pandang : Seseorang Yang Biasa Saja



Assalamu’alaykum. 


Hari ini merupakan tantangan pertama ngeodop (One Day One Post). Jadi semua peserta dikasih tantangan menulis “Tentang Aku dan Pegalaman yang paling Berkesan di Hidupku”. 

Berhubung paket aku terbagi dalam kuota siang dan malam. Maka aku tidak bisa bebas menghirup dunia internet. Internet baru lancar aku akses setelah pukul 00.00 wib atau disiang hari menunggu ibu pulang mengajar disekolah lalu menggunakan kuota internet ibu melalui hotspot. Lalu apa hubungannya sama tema R-A-H-M-A? gak ada hubungannya kepengen curhat aja. ;((

Semalam materinya diisi oleh mas Syae. Lagi-lagi masih tentang motivasi menulis bahkan mas Syae berbagi pengalaman ketemu istrinya berkat tulisan juga lo guys. Gimana pada baper gak? aku iya karena pernah nulis cerpen tentang seseorang bertemu jodohnya lewat tulisan. Bagi yang tertarik bacanya disini. 

Aku  jadi bingung, untuk memulai dari mana mendeskripsikan diriku yang bukan siapa-siapa ini. Aku hanya seorang perempuan biasa yang memiliki beragammimpi untuk diperjuangkan. Lulusan Ilmu Komunikasi, yang saat ini sedang menikmati hari dan waktu dirumah. Karena sedari lulus SD aku sudah terbiasa jadi anak kostan. Bahkan beberapa bulan lagi (In Syaa Allah) bakalan jadi anak kostan lagi. 

Dalam hidup ini aku memiliki hobby membaca novel. Bisa dibilang aku Novel Addict banget, jadi buat teman-teman yang mau pinjamin novelnya aku nerima banget. Aku percaya akan pepatah “ Jika Kau Bukan Anak Raja, Maka Menulislah”. Menurut pemahamanku itu betul. Contohnya saja nama-nama raja dan keturunanya sampai kapan pun bakalan eksis dalam pelajaran sejarah. Setelah para raja siapa yang bisa terkenal? jawabku singkat yakni “penulis”. Seperti Buya Hamka. Jika ia tidak menulis tentu ilmu dan pemikirannya tak dapat kita nikmati sekarang ini. Untuk itulah jika kita bukan siapa-siapa menulislah. 

Sementara pengalaman yang paling berkesan untuk saat ini adalah momen ketika bisa menyelesaikan skripsi dan sidang munaqasah. Rasanya luar biasa sekali. Banyak hal yang bisa aku dapatkan terutama tentang belajar  untuk bersabar, rendah hati dan terus berjuang. 

Sampai disini dulu perkenalan pada kesempatan ini. Semoga kita cocok lalu menjadi teman, seiring bergulir waktu menjadi sahabat saling mengingatkan dan mendukung dalam kebaikan. Aamiin. 

Wassalam,
Rahma Liasa Zaini

#TantanganODOP1 #ODOP #BATCH5

Posting Komentar