Laman

26 November 2016

Kawan atau Lawan ?

Terkadang kita lupa kalau kita sedang menyakiti seseorang disekitar kita.Sore ini langit mendung,menghitam seluas langit.Aku menyusuri jalanan,membelah kemacetan jalanan ibu kota.Dalam hati was-was terkena hujan.Aku gak bawa mantel gak pake jaket.Minggu ini rasanya memang aduhai sekali tiga hari ketawa dan tiga hari terakhir sedih banget.

Pelajaran yang bisa diambil adalah bersikap cuek itu ada manfaatnya,kadang kalo kita cuek orang-orang bakalan segan.Kadang kalo kita diam-diam gak banyak cerita ada hal-hal yang gak seharusnya gak baik di dengar jadi gak di dengar.Atau hal-hal yang seharusnya gak terucap jadi gak terucap.Karena pada kenyataannya kita gak tau yang mana lawan yang mana kawan.Sesampai dijalanan yang dekat dengan kost aku membeli tahu isi,dan buru-buru pulang untuk menelpon Ibu dan Papa.Hanya itu,tempat bercerita tanpa takut memikirkan apakah mereka lawan atau kawan.

Aku menelpon kedua orang tua ku.Dan bercerita panjang lebar.Lalu terdengar suara papa.Kurang lebih percakapannya :
Aku : Aku tadi begini begini pa,ada orang yang kayak kini.Dan tadi ada kejadian seperti ini takut di fitnah lagi
Papa: Ya kalo orang yang jahatin kita jangan dilawan,biarin aja bersikap kayak biasanya.Nantik ama kalo lulus lebih tinggi dari orang-orang yang kayak gitu.
Aku : Gak tau pa mana lawan mana kawan.Kadang orang yang manis didepan kita itu ternyata lawan.
Papa: Masak baru dapat masalah kek gitu udah nyerah.
Aku : Iya pa iya pa jangan lupa doain ama ya (sambil senyum-senyum karena sedikit lega)
Papa : Kalo ada orang yang kayak gitu tetap tenang.
Tiba-tiba suara ibu muncul………
Ibu : Tolong sambung tiga kan dengan Ade ma !
Aku : Iya bu
Proses beberapa detik……….
Ade  : Haloooooo
Papa : Halo komandan lagi dimana ?
Ade  : Lagi dikost pa nonton pertandingan bola sekarang di dalam kamar
Ibu : Kalian gak ngucapin hari guru.Murid ibu aja pada nyalamin tadi
Aku : Selamat haru guru bu,pa.
Ade : Udah di ucapin sama ama ya bu ( mungkin adek lagi menahan gengsi)

Begitulah kurang lebih percakapan kami sekeluarga malam itu.

Untuk ibu dan Papa selamat hari guru.Semoga semua barakalloh dan di akhirat menjadi amal jarriyah karena ilmu yang bermanfaat merupakan amalan yang tidak akan putus ketika meninggal nantinya.

Apa hal-hal yang membuat teman-teman sedih minggu ini ? selain mengadu pada sang pencipta siapa tempat bercerita paling nyamanmu ? jangan lupa sahare dikolom komentar ya ({}).


Kadang-kadang kita gak tahu kalo kita telah menyakiti orang-orang yang berada didekat kita.Semoga kita dijauhkan dari sifat seperti itu.Karena bagiku itu termasuk sikap mendzholimi.Bagaimana jika ternyata orang yang dijelek-jelekkan adalah adalah orang yang care sama kita orang yang selalu mendoakan kebaikan untuk kita.Betapa meruginya nya kan ? semoga dijauhkan dari sikap seperti itu.Semoga bisa jadi orang kalo suka di bilang suka kalo salah ya dikasih tau yang benarnya.
Posting Komentar