Laman

09 Oktober 2016

Saturday Story


Hai sobat semua lagi pada sibuk apa nih ? manusia tu sering ngeluh ya termasuk aku nih. Pas gak ada kerjaan bilangnya bosan pas udah ada kerjaan bilangnya capek ini lah itulah. Tapi ada kok sesuatu yang membuat kita bekerja tetap enjoy seperti pm nya muthi si penulis “pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobby yang dibayar” semoga beberapa minggu lagi tercapai ya Allah aamiiin ya rabball alamin.

Jujur banget minggu pertama magang ada perasaan cultural shock gitu. Walau bagaimana pun udah minta saran kawan bahkan curhat sama dosen. Habisnya nyesakin sih nyesek binggo gitu lok kengkawan rahma. Sejujurnya mau sharing apaan sih kok aku nulisnya keluhan semua hihihihi. Gak boleh ma harus tetap semangat.

Ok Fix! aku bakalan nulis tentang kegiatan hari ini semoga bermanfaat ya. Seperti biasa karena bulan ini magang sampai bulan november jadi deh tiap sabtu libur. Kebetulan ada tugas di tempat magang nengok pemberitaan di media tentang instansi tempat magang.J adi lah sehabis nyuci dan mandi ke perpus kampus dan pelayanan ruangan koran gak ada batal deh nengok koran sepekan ini. Nasib nasib nasib ….

Setelah itu kebetulan ba’da ashar ada pengajian di mesjid Raudhatul Jannah aku cus sama Desi sekitaran pukul 14.00 wib sebelum berangkat kita makan dulu di warung gopek. Pas makan azan ashar berkumandang jadi lah aku dan Desi makannya cepat-cepat gitu sambil kepedasan karena sambalnya waw bingits.

Kita berangkat ke mesjid dan gak bisa ngikutin sholat jamaah.Setelah sholat ashar pengajian pun dimulai.Ini sebenarnya yang mau di share sama kengkawan semuanya. Berhubung sekarang memasuki tahun baru kita harus lebih sering untuk intropeksi diri dan bermuhasabah.Selain itu hati kita sering bolak-balik maka perbanyaklah diri kita untuk berdoa dan menyibukkan diri beribadah pada Allah SWT. Pada tahun baru dan bulan yang mulia seperti bulan muharram dan ramadhan marilah kita menjauhi perbuatan yang dzolim.Maka sebaiknya kita harus takut pada perbuatan dzolim dan keburukan-keburukan pada hari akhirat.Ketika kita meninggal yang setia bersama kita hanya amalan dan ada tiga amalan yang tidak akan terputus.

Oleh karena itu marilah kita jadikan tahun baru 1438 hijriah untuk intropeksi diri dan bermuhasabah.Menghisab diri sendiri sebelum Allah yang menghisab. Kemaren juga ada pepatah bagus banget kengkawan yang di share sama ustad  pepatah arab kayaknya “Kita hanya hitungan hari apabila telah pergi satu hari telah pergi sebagian dari diri mu  “ .

Di sesi akhir ada pertanyaan nih ,yang paling aku ingat kemaren adalah pertanyaan dari akhwat yang aku gak tau namanya karena hanya di tulis di kertas diambil dan diberikan pada ustad “yaitu bolehkah kita menolak jodoh?,”. Ustad menjawab yang gak boleh menolak pinangan dari lelaki yang iman dan akhlak nya yang bagus selagi akhlak dan iman gak bagus tolak tolak tolak yang membuat sebagian jaamaah perempuan senyum sumrigah termasuk aku juga cekikin sampai di tegur desnoy ahahahahahhaha.

Pertanyaan kedua yang aku ingat.”Saya umur 19 thn menyukai seseorang lelaki yang saya kenal bolehkan saya mengkodenya untuk menikahi saya?,”.Ustad menjawab gak boleh tapi cari lah seseorang yang bisa menghubungkan kita dengan lelaki tersebut agar bisa menilai apakah dia lelaki beriman atau tidak karena iman dan akhlak yang baik sangat diperlukan.

Sekian ya eh masih ada,aku sendiri nanya “ustad bolehkan kita puasa sunat sedangkan puasa ramadhan belum lunas,”.Ustad menjawab boleh asalkan waktu nya tidak kepepet misalnya hari untuk mengganti puasa ramadhan masih panjangSetelah menjawab pertanyaan satu-satu pengajian pun ditutup.Aku dan desnoy sholat magrib di mesjid.Setelah itu karena ada acara di mesjid Annur ba’da isya kami pun cus.Sebelum cus makan nasi goreng “kek nasi goreng di binjai,” di bilang desi. Berhubung gak pernah cicipi akupun angguk-angguk kepala hehehhe.

Di mesjid An-nur kita gak ngikutin acara sampai selesai berhubung kostan kita jauh dan Desi kepalanya pusing gegara makan nasi goreng ada msg nya kita pulang pukul 21.00 wib sebelumnya sempat test untuk cekrek dan hasilnya gak bagus jadi malu deh buat nge post.Sekian dulu ya kengkawan semuanya selamat pagi minggu selamat beristirahat untuk kumpulkan tenaga di pagi senin ahahaha.

Selamat tahun baru hijriah 1438 H semoga kita selalu berintropeksi dan bermuhasabah ^^
Rahma Liasa Zaini
PekanBaru,091016

Posting Komentar