Laman

30 Oktober 2016

Semoga Istiqomah


Aku pernah menulis kewajiban memakai hijab bagi perempuan yang tertulis dalam surat Al-Ahzab : 59. Pada tahun 2014 aku tak ingat persis, yang aku ingat hanya jilbab ku terlalu tipis. Moment aku memakai jilbab dua lapis waktu itu ketika ada kelas di LPM Gagasan gurunya bang Gilang materi penulisan stregh news dan feature. Aku sudah memulai memakai jilbab dua lapis walaupun lengan bajunya masih agak senteng.

Jadilah aku memakai jilbab dua lapis. Biar gak terawang dan menutup bagian tubuh yang harusnya ditutupi. Dua tahun lalu, aku juga udah sempat rutin memakainya selama beberapa minggu ke kampus. Namun waktu itu aku masih goyang dan dengan alasan ribetlah pake jilbab dua lapis,susah lah nyetrika nya.Lambat laun aku kembali memakai jilbab seperti biasa bahkan pernah pendek sekali.

Kalo dipikir-pikir udah lama banget ya, Hingga sesuatu mengantarkan ku untuk memakai hijab gak terawang tipis dan dibawah dada.Semua memang berproses,ketika mengutarakan niat itu kepada kawan sekelasku.Wama yang juga berniat hijrah,Allah seperti memberi jalan. ”Wama kemaren nanya sama kak Intan ma, dimana beli jilbabnya? soalnya kawan Wama ke Jogja mau nitip kainnya,”Ucapnya.” Kakak jualan kok,kalo mau pesan ini warna-warnanya,” jawab kak Intan.

Begitulah kira-kira percakapannya.Aku yang berniat langsung membeli sama kak Intan dan hijab pertama yang kumiliki adalah warna dongker. Dan aku sama Wama,Willa,Desi mesan berbarengan biar dapat diskon. Maklum masih dari orang tua isi kantong. Saat aku memakai jilbab dua lapis pertama kali Yuni berucap Alhamdulillah. Dan sepertinya dia kecewa ketika kembali memakai jilbab tipis. Makasih ukhti pernah berkomentar.

Tulisan ini cuma mengingatkan ku tidak boleh menjudge seseorang yang masih memakai hijab sesuai fashion, masih memakai celana jeans.Karena aku juga pernah seperti itu, dan tidak boleh menjudge kakak-kakak pakai jilbab dalam karena mereka belum tentu seperti yang ada dipikranmu dan boleh jadi mereka juga sedang berjuang untuk menjadi lebih baik. Karena iman sifatnya naik turun dan ada baiknya sebagai hamba Allah kita saling mengingatkan.


(Ketika masih memakai jilbab dua lapis ) 


(Hijab pertama ukuran 120  ) 


(Sekarang doakan istiqomah)


Terimakasih telah singgah di halaman ini,semoga bermanfaat mohon maaf jika ada kata-kata yang salah salam istiqomah kesempurnaan hanya milik Allah.
Posting Komentar