Laman

30 Juli 2016

Sanah Helwah My Beloved Ibu


Assalamualaikum Warahmatullohi wabarakatu.Yuhuuuuui…… hai semuanya. Udah lama gak update tulisan  di blog nih padahal stock yang mau di tulis banyak banget. Tapi selalu terhenti ditengah jalan.Dan untuk tulisan kali ini gak boleh terhenti harus selesai dan di update.

Karena hari ini,hari spesial yang pernah ada. Terkhusus buat ibu yang telah melahirkan dan membesarkan ama.Terimakasih ibu untuk segala kasih dan cinta yang telah ibu berikan. Hari ini “30-07-2016”adalah hari lahir ibu.Dikeluarga kita sebenarnya enggak ada tradisi merayakan hari lahir ini terlihat dari foto masa kecil aku yang sama sekali gak pernah ngerayain ulang tahun (hari lahir).Setelah Fauzi lahir lah baru ada istilah merayakan ulang tahun itu pun hanya dengan keluarga saja seperti makan malam dan membeli kue.

Untuk tahun kemarin ama masih bisa membeli kue untuk ibu karena bertepatan dengan libur semester namun tidak ditahun ini karena harus mengikuti kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Melalui via handphone  ama mengucapkan sanah helwah kepada ibu.Di balik telepon genggam yang menggelayut ditelinga,ibu menjawab dengan ceria dan bercerita bahwa hari lahir ibu bertepatan dengan ulang tahun pernikahan SBY (mantan presiden Indonesia).

Hari ini usia ibu 44 tahun,ama berharap disisa usia ibu selalu bisa menjadi panutan bagi anak-anaknya,terutama dalam hal agama,dan  keimanan ibu selalu bertambah sholat semakin khusuk dan semoga menjadi lebih baik lagi.Sejatinya ibu memang seorang guru bagi anak-anaknya walaupun profesi ibu seorang guru.Tanpa ibu kami (Ama,ade,uji) bukan lah apa-apa.begitupun dengan papa dalam hal pekerjaan papa banyak bertanya dan meminta pendapat ibu.Dalam hal pernikahan semoga pernikahan ibu dengan papa sakinah ,mawaddah,warahmah. Dan semoga apa yang ibu cita-citakan umrah dan naik haji segera terwujud. Lalu ama,ade,uji bisa menjadi anak soleh dan sholeha sesuai dengan cita-cita ibu.Dan ibu selalu diberikan kesehatan,kelancaran dalam beribadah tidak seperti tahun ini dimana di bulan puasa ibu sakit dan ibu bilang “merasa menjadi orang merugi” semoga ditahun depan enggak lagi ya bu.Aaaamiiiin ya rabball alamin.

Sebenarnya banyak doa ama untuk ibu tetapi karena kekurangan hanya ini yang dapat ama toreskan.Sekali lagi sanah helwah bu,barakalloh fi umrik bu dilancarkan ibadah,rezeki,diberikan kesehatan,keselamatan dunia akhirat.Akhir kata semoga ama-ade-uji bisa menjadi anak yang berbakti yang soleh dan soleha bu.({})


Posting Komentar