19 April 2016

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama









Semenjak pesawat televisi itu ada di kost jadilah aku sepulang dari kampus atau dari luar langsung kekamar iwi.Karena kondisi ruang tengah kostan kami yang sempit,kami pun sepakat meletakkan  televisi dikamar Iwi.
Jumat siang setelah selesai berativitas aku duduk di depan televisi.Setelah beberapa kali gonta-ganti channel.Aku baru teringat jika jumat siang itu ada acara Kick Andy.Ipit dan Iwi juga sudah tau kalau aku penyuka  acara Kick Andy.
Siang itu Kick Andy mewawancarai tokoh benama dr.Aznan Lelo yang berprofesi sebagai dokter dan dosen.Sayang sekali aku hanya menyaksikan dokter Aznan Lelo saja diwawancarai selebihnya aku tertidur ketika memnonton Kick Andy acara favoritku.
Ada beberapa hal sikap yang bisa kita contoh dari bapak yang berprofesi sebagai dokter dan dosen ini:

1.      Tidak pernah membuat papan nama sebagai penanda tempat praktek dokter
2.     Ada tiga pekerjaan yang tidak boleh meminta uang kepada rekannya murid yang ingin belajar,jika ada orang yang bermasalah minta di beri nasehat ,yang ketiga orang yang ingin berobat.Adapun profesi itu adalah guru/dosen,hukum,dokter.Itulah alasan dr.Aznan Lelo tidak memasang tarif dalam berobat.
3.    Materi bukanlah ukuran sukses yang terpenting adalah cari kekayaan yang berkat yang menikmati kita dan orang lain lalu dalam menjalani kehidupan tidak berhutang.

Semoga bermanfaat guys dan kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.Thanks for reading ({}) 

No comments:

Post a Comment