Laman

29 Februari 2016

Khasiat Jeruk Nipis



 
(Sumber :Internet)

Seminggu sudah berada di perantaun.Setelah menghabiskan jatah liburan semester.Saatnya  deh kembali beraktifitas seperti biasa.Namun sesampai di kost  tiba-tiba udah ingusan aja deh.Flashback saat  perjalanan memang gak ada ngsisi perut sedikit pun alasannya  sederhana gara-gara gak ada  teman satu travel untuk diajak makan.Parah banget !:(.Gak sayang diri sendiri mah namanya ini.

Awalnya bakalan kepikiran bakalan  kena magh.Ternyata malah kena flu tetap aja deh rasanya gak enak banget! Mampet kiri kanan,mulut terasa tebal.Bernafas juga susah.Dan suara ikut-ikutan ngilang kalo ngomong suara jadi cempreng alias parau.:(


 Kebetulah deh  Yana buat personal message (pm) “butuh infus”.Menurut aku dia anak easy going banget murah bergaul  dengan siapapun di media sosial.Langsung deh aku chat “cepat sembuh cantiiik “.Walaupun dalam kehidupan real kami jarang bertemu dan bertegur sapa.Tapi entah dimulai dari mana tetiba kami jadi saling rajin menyapa di dunia maya.

Yana memiliki background pendidikan pada bidang  kesehatan tepatnya bidan.Percakapan kami pun berlangsung walau hanya lewat BBM .Yana akhirnya  nanya kabar ,aku jawab deh kalo lagi kena flu .Setelah chat panjang lebar Yana ngasih saran  dan jelasin “Sebenarnya penyebab influenza adalah virus. Yang paling mampu nyembuhin yaitu antibodi .Obat hanya sebagai pengurang gejala”.

“Kalau Na sih gak rekomendasikan obat” chatnya kemudian.Tapi akhirnya Yana ngasih resep.Walaupun gak jadi aku beli karena benar juga yang dibilang Yana dengan banyak minum air putih dan istirahat cukup Insha Allah bakalan sembuh kok.Selain mendengarkan saran Yana,aku juga minum perasan air jeruk nipis.Biasanya kalo di rumah di campur sama kecap asin.Berhubung baru balik kampung dan isi dapur benar-benar kosong.Untung deh,pas beres-beres kemaren  masukin jeruk nipis  ke dalam bumbu-bumbu dapur yang sengaja di kemas untuk di bawa ke kost.

Untuk buk bidan Yana makasih ya atas sarannya dan semoga selalu di beri kesehatan oleh Allah juga dilancarkan semua urusannya.Aaaaammmmmiiiin.

Akhirnya nekat deh cuma minum perasan jeruk nipis doang.Tapi Alhamdulillah sekarang suara udah mulai  gak cempreng lagi.Hidung  juga udah gak kesumbat lagi rasanya.Nah,saran aku sih kalo teman-teman lagi terkena flu,pilek ,batuk dan sejenisnya banyak minum air putih,makan  makanan bergizi dan istirahat yang cukup.Trus kalo suara  sampai hilang bisa cobain air  perasan jeruk nipis di campur kecap. Thank you for reading guys semoga bermanfaat ({}) .



  
                                   Jeruk Nipis
                            (Sumber : Internet)


           
                             Air Perasan Jeruk Nipis
                                 (Sumber:Internet)

Pekan Baru,29 Februari 2016 
Posting Komentar