Laman

24 November 2015

Wisata Alam : Rimbo Panti


Semenjak SMA aku mulai jarang ke Rimbo Panti bersama tetangga. Dan semenjak lulus SMA ke Rimbo Pantinya sama kawan-kawan SMA dan pastinya gak keliling-keliling kosong seperti dulu lagi .Sebenarnya bukan mau ceritain pengalaman sama Rimbo Panti nya sih tapi pengen explore Rimbo Panti aja .Seperti anak-anak Hitz di Instagram dan media sosial lainnya. Tapi sayang nya aku bukan anak Hitz.


Okeh kita mulai aja ya. Rimbo Panti, taman cagar alam kebanggaan kita terletak dijalan lintas Bukittinggi –Medan.30 Km dari kota Lubuk Sikaping dan bakalan macet total kalau liburan idul fitri . Meskipun dua tahun belakangan ini, gak semacet biasanya. Agak sedih liat dan dengarnya. ”Mungkin karena tahun ini bertepatan dengan libur semester sekolah jadi ibu-ibu lebih memilih menghemat uangnya untuk keperluan sekolah anak-anaknya dari  pada bermain ke Rimbo Panti,” ucap ibu saat aku menanyakan .

Aaaa kan, padahal mau ngomongin kelebihan Rimbo Panti jadi curhat gak jelas lagi. Menurut aku Rimbo Panti sangat cocok dijadikan spot foto. Berwisata ke Rimbo Panti juga bisa menambah pengetahuan kita terutama tentang flora dan fauna. Oh,iya teman-teman semua di Rimbo Panti ini juga ada kolam pemandian air panas alami. Kabar-kabarnya bisa nyembuhin berbagai jenis penyakit kulit sih, karna kandungan balerang, ssssttttt di Rimbo Panti juga ada laboratorium herbarium dan kalo beruntung bakalan bisa liat monyet di pinggir jalan. Ini  foto keseruan dengan teman-teman di Rimbo Panti :



 (suasana cagar alam Rimbo Panti yang masih rindang dan sejuk cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman )


                (berfoto menggunakan tongsis menambah keseruan ketikaberada di Rimbo Panti )



(Ada Nirmala,Iyin,Elsa,Neneng dan Rahma ) 




(selain foto bersama teman-teman.Backgroundnya juga cocok untuk foto sendiri )

Oke teman-teman semua, kalau lagi melintasi jalan lintas Bukittinggi-Medan jangan lupa untuk mapir di Rimbo Panti ya. Semoga bisa melepas penat,bagi teman-teman semuanya  jangan lupa berkunjung ke Rimbo Panti di Pasaman. Sebenarnya,tempat wisata di Pasaman masih banyak sih ada garis khatulistiwa,museum dan di garis Khatulistiwa setiap tahunnya ada perayaan titik akulminasi. Hmmmm, tentunya dalam tulisan ini masih banyak kekurangan mohon maaf ya teman-teman semua nya. Semoga dilain waktu dan kesempatan bisa berbagi cerita lebih lengkap lagi tentang wisata di Ranah Pasaman. Wassalam

 24 November 2015 22:21

Posting Komentar